Home » Berita Umum » Peringati Hari Bumi, Mapala STIE Muhammadiyah Gelar Baksos dan Long march

Peringati Hari Bumi, Mapala STIE Muhammadiyah Gelar Baksos dan Long march

Hari BumiDalam rangka memperingati hari bumi yang Diperingati setiap 22 april setiap tahunnya, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) STIE Muhammadiyah (STIEM) menggelar long march dari halaman kampus STIEM menuju lapangan Pancasila dan dilanjutkan dengan bakti sosial (baksos) di beberapa tempat serta jalan-jalan yang dilalui oleh peserta longmars

Pada peringatan hari bumi 2013 kali ini mengangkat tema Dari alam Kita Bersahabat, Demi bumi Kita Bersatu, melibatkan semua organisasi pecinta alam se Kota Palopo.

Menurut koordinator Rayya, pelaksanaan kegiatan hari bumi pada 2013 kali ini, Setiap tahun 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Tapi perusakan bumi, air, udara, dan hutan, terus berlanjut secara sistematis, masif, dan cepat. Tak terkecuali di beberapa wilayah khususnya di sulawesi selatan dan luwu raya, dan dari Maraknya bencana alam dapat menjadi salah satu tolok ukurnya.

Lanjut Rayya, Sesuai data dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) mencatat sepanjang 2013 saja, setidaknya ada puluhan warga masyarakat yang meninggal akibat bencana alam, Alih fungsi lahan dan tak adanya pola pengelolaan lingkungan hidup yang tepat, menurut Walhi merupakan penyebab banyaknya bencana ekologis seperti banjir, kekeringan, longsor, dan pencemaran lingkungan, yang semuanya mengancam kehidupan dan hidup masyarakat.

Selain itu saat ini untuk kota Palopo dinilai tidak ada keberpihakan pemerintah dan legislatif untuk upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di kota Palopo. Terbukti beberapa kali terjadi banjir di beberapa wilayah.

Pada peringatan hari bumi tahun ini beberapa hal yang menjadi desakan kepada pemeintah dan legeslatif diantaranya mendesak negara mengarusutamakan kepentingan lingkungan hidup dalam konsep pembangunan dan tata kelola sumber daya alam. Kedua, mendesak Pemerintah dan pengusaha memulihkan kerusakan lingkungan hidup akibat eksploitasi sumber daya alam, serta mendesak pemberian hukuman berat untuk perusahaan ilegal dan merusak lingkungan hidup.

Peserta yang berangkat dari kampus STIEM Kota Palopo, dilepas langsung oleh ketua III STIEM, Saharuddin, SE.MM, yang melintasi beberapa ruas jalan utama di kota Palopo dan finish kembali di kampus stiem setelah melakukan baksos di beberapa tempat dan sepanjng jalan saat kembali menuju finis di kampus STIEM Kota Palopo.(egi)

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 
 
 
 
red bottom replicas red bottom shoes red bottom christian louboutin replica replica Louboutin christian louboutin spiked heels red bottom replicas christian louboutin replica christian louboutin replica christian louboutin replica replica christian louboutin louboutin replica louboutin replica replica louboutin replica louboutin replica louboutin red bottom shoes replica louboutin shoes replica louboutin shoes